Jumat, 19 April 2013

#hupet

semester kemarin gue praktek ngajar men di sekolah. salah satu smk negeri yang terletak di daerah pejaten ini menjadi tempat gue dan empat teman lainnya untuk belajar menjadi guru ke depannya. di awal kami diberi satu pembimbing yang disebut guru pamong. singkatnya adalah satu guru pamong untuk satu mahasiswa.

gue diberi waktu mengajar 3 jam per kelas untuk satu pertemuan di tiap minggunya. gue handle empat kelas jadi total 12 jam seminggu #hupet

gue sih dilepas sama guru pamong gue, dalam artian dibiarin mandiri, pas pertemuan keberapa gitu, ada masalah yang muncul:

SCENE 1

GP: *ngomong ke murid* bla bla bla .. jadi kertas ujiannya ditaro dimana?
M  : kan sama pak adit bu
gue: dih kan sama kalian
M  : enggak pak, sama bapak
GP: jadi gimana nih pak andika. dimana?
gue: andika? adit bu. seinget saya udah dikasih ke muridnya abis dikoreksi bu
GP: aduh gimana sih pak andika, seharusnya biar murid yang bertanggung jawab sendiri atas kertas ujiannya
gue: ehem adit bu *terus diem*
M: iya pak, sama bapak, kan abis dikoreksi terus dikumpulin lagi ke bapak
GP: gimana ini pak andika?
gue: adit bu, trims. nanti saya coba cek di meja saya, sepertinya saya lupa
GP: kalau tidak ada di meja pak andika?
gue: bu nama saya adit, ehem. insya Allah ada bu, kalau gak ada di rumah saya, pokoknya di dua tempat itu
GP: kok kerjaan dibawah kerumah sih pak andika? kalau saya gak pernah dibawa kerumah, kerjaan ya ditaro di sekolah.
gue: iya bu. btw, adit.
M  : *sambil bisik* kok andika sih pak?
gue: *sambil bisik juga* gak tau, udah jangan bawel
GP: saya tinggal ya, selanjutnya sama pak andika *sambil ngeloyor keluar* aduh pak andika, jangan sampai hilang dong, itu kan harus diserahin ke pengawas kalo dateng
gue: *stay dikelas sambil ngeliatin dia keluar* iya bu, by the way aditya bu
M: pak ada kan pak di bapak kertas ujiannya? kok andika sih pak?
gue: iya ada, saya aja yang lupa. tau tuh, udah jangan bawel jangan berisik. kita lanjut belajar

***
men andika dan adit adalah dua kata yang sangat jauh sekali, bahkan kalo dibuat tulisan juga itu jauh dari typo, zzzzz

dan gue masih bingung kenapa bisa andika yang keluar dari mulut guru pamong gue #instajoke #instajayus #sumpah #serius #gue #gedek #soalnya #andika #kan #pasti #kangenband -____-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar